love your life by thinking and thanking


KISI - KISI US BAHASA INGGRIS
SMK PANCASILA 9 GIRIWOYO
TAHUN AJAR 2014/2015

KISI-KISI UJIAN SEKOLAH SMK TAHUN 2014-2015
Jenis Sekolah               : SMK Semua Program Keahlian                 Jumlah Soal                 : 50
Mata Pelajaran            : Bahasa Inggris                                             Penyusun                     :
Alokasi Waktu            : 120 menit                                                                                                       
Bentuk Soal                : Pilihan Ganda                                                                                                

No
Standar Kompetensi Lulusan
Materi
Indikator
No Soal
1
LISTENING
Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional, monolog, dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan, dan keprofesian.
PICTURES
On-going events
Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menjelaskan peristiwa yang sedang berlangsung di dalam ruangan (in door ) maupun di luar (out door) sesuai dengan gambar.
1
2
SDA
Lokasi/posisi suatu benda
(Preposition)
Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukan letak/posisi benda atau orang yang sesuai dengan gambar.
2
3
SDA
Describing things
Disajikan sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukan penampilan (ciri-ciri fisik) seseorang/ deskripsi benda sesuai dengan gambar.
3
4
SDA
QUESTIONS–RESPONSES
Asking or giving advice
Diperdengarkankan sebuah pertanyaan dengan tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk meminta atau memberi saran.
4
5
SDA
Asking and giving opinion
Diperdengarkan sebuah pertanyaan dengan tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan pendapat.
5
6
SDA
Penawaran
Diperdengarkan sebuah pertanyaan dengan tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan. penawaran
6
7
SDA
Keberadaan seseorang
Diperdengarkan sebuah pertanyaan dengan tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu respon yang tepat untuk mengungkapkan keberadaan seseorang
7
8
SDA
SHORT CONVERSATION
Pemesanan sesuatu (reservation)
Diperdengarkan sebuah percakapan singkat yang mengungkapkan pemesanan sesuatu, dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang tepat, berkaitan dengan informasi tersirat dalam percakapan.
8
9
SDA
Pendapat terhadap sesuatu
(giving opinion)
Diperdengarkan sebuah percakapan singkat yang mengungkapkan pendapat terhadap sesuatu/orang, dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang tepat, berkaitan dengan informasi tersurat dalam percakapan.
9
10
SDA
Perijinan/perjanjian
Diperdengarkan sebuah percakapan singkat yang mengungkapkan perijinan/perjanjian, dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang tepat, berkaitan dengan informasi tersurat dalam percakapan.
10
11
SDA
Kegiatan sehari-hari (Daily activities)
Diperdengarkan sebuah percakapan singkat yang mengungkapkan kegiatan sehari-hari, dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang tepat, berkaitan dengan gambaran umum dalam percakapan.
11
12
SDA
SHORT TALK
Announcement
Diperdengarkan sebuah pengumuman/instruksi singkat, dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang tepat berkaitan dengan:
-         gambaran umum dalam pengumuman tersebut.
-         informasi tersirat dalam pengumuman tersebut.
12
13
13
SDA
Advertisement
Diperdengarkan sebuah iklan singkat tentang penawaran barang/jasa, dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang tepat berkaitan dengan:
-      gambaran umum dalam iklan tersebut.
-      informasi rinci tersurat dalam iklan tersebut.
14
15



14
READING
Memahami makna dalam wacana tulis interpersonal dan transaksional, monolog, dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan, dan keprofesian.
ERROR RECOGNITION
Comparing things
(degrees of comparison)
Disajikan sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan perbandingan dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “degrees of comparison”.
16
15

Describing things
(relative pronouns)           

Disajikan sebuah percakapan pendek yang menggambarkan benda dengan empat bagian kata/frase digarisbawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “relative pronouns”.
17
16

Describing people
(adjectives of appearance)

Disajikan sebuah monolog/percakapn pendek menggambarkan orang dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan “adjectives of appearance”.
18
17

Expressing wishes and imaginary situation
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan pengandaian, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang seusai dengan konteks.
19
18

Perasaan seseorang terhadap sesuatu

Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perasaan seseorang, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang seusai dengan konteks.
20
19

READING COMPREHENSION
Business letters/memo etc
Disajikan sebuah surat bisnis yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-      pikiran utama dalam surat
-      informasi rinci tersurat dalam surat
-      rujukan sebuah kata/frase dalam surat
41
42
43
20

Describing things (profil perusahaan)
Disajikan sebuah teks yang mendeskripsikan benda yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-      informasi umum dalam bacaan
-      informasi rinci tersurat dalam bacaan
-      kata/frase rujukan dalam bacaan

44
45
46
21

Job experience
Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan pengalaman kerja seseorang yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-      pikiran utama paragraf
-      informasi rinci tersurat
-      sinonim sebuah kata/frase
47
48

22

Describing Process
Disajikan sebuah teks yang mengungkapkan proses sesuatu yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-      gambaran umum dalam bacaan
-      informasi rinci tersurat dalam bacaan
-      informasi tersirat/tersurat dalam bacaan
49
50

23
WRITING
Mengungkapkan dan merespon makna dalam teks tulis fungsonal pendek dan esai sederhana bentuk recount/news/ procedure secara akurat dan berterima dalam konteks sehari-hari,pekerjaan dan keprofesian
INCOMPLETE DIALOGUE
Asking opinion

Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan pendapat, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
21
24

Offering something


Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan penawaran sesuatu, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
22
25

Giving advice or suggestion
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan nasehat atau saran, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
24
26

Daily activities (gerund)
Disajikan percakapan rumpang yang mengungkapkan kegiatan sehari-hari, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat melengkapinya dengan memilih frase/ungkapan  yang sesuai dengan konteks.
27
25

Reservations
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan pemesanan sesuatu, disertai pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks.
22
28

Expressing commands/requests
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perintah/permintaan, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang seusai dengan konteks.
30
29

Penggunaan Used to (kebiasaan waktu lampau)


Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kebiasaan masa lampau, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
26
30

Rencana/janji yang akan datang

Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan rencana/janji, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
25
31

Passive voice

Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kegiatan waktu lampau, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
29
32

Kegiatan yang sedang berlangsung (Present perfect tense)
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kegiatan yang sedang berlangsung, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
30
33

CLOZE TEST
Surat Bisnis berbentuk surat lamaran pekerjaan/memo
Disajikan sebuah teks rumpang tidak lengkap pada surat bisnis berbentuk surat lamaran kerja/memo yang di ikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan pilihan jawaban yang tepat untuk melengkapi kalimat yang belum lengkap.

31
32
33
34
34

Pengumuman/pemberitahuan

Disajikan sebuah teks rumpang tidak lengkap pada pengumuman berbentuk surat lamaran kerja yang di ikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan pilihan jawaban yang tepat untuk melengkapi kalimat yang belum lengkap.
35
36
37
35

Iklan/brosur
Disajikan sebuah teks rumpang tidaklengkap pada iklan/ brosur berbentuk surat lamaran kerja yang di ikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan pilihan jawaban yang tepat untuk melengkapi kalimat yang belum lengkap.
38
39
40


Comments

Popular posts from this blog

LATIHAN SOAL BAHASA INGGRIS KELAS XII UAS GASAL 2016/2017