love your life by thinking and thanking
KISI - KISI US BAHASA INGGRIS
SMK PANCASILA 9 GIRIWOYO
TAHUN AJAR 2014/2015
KISI - KISI US BAHASA INGGRIS
SMK PANCASILA 9 GIRIWOYO
TAHUN AJAR 2014/2015
KISI-KISI UJIAN
SEKOLAH SMK TAHUN 2014-2015
Jenis Sekolah : SMK Semua Program Keahlian Jumlah Soal : 50
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Penyusun :
Alokasi Waktu : 120 menit
Bentuk Soal : Pilihan Ganda
No
|
Standar Kompetensi Lulusan
|
Materi
|
Indikator
|
No Soal
|
1
|
LISTENING
Memahami
makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional, monolog, dan teks
fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan, dan
keprofesian.
|
PICTURES
On-going
events
|
Disajikan
sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar
tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menjelaskan
peristiwa yang sedang berlangsung di
dalam ruangan (in door ) maupun di luar (out
door) sesuai dengan
gambar.
|
1
|
2
|
SDA
|
Lokasi/posisi suatu benda
(Preposition)
|
Disajikan
sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar
tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukan
letak/posisi benda atau orang yang sesuai
dengan
gambar.
|
2
|
3
|
SDA
|
Describing
things
|
Disajikan
sebuah gambar dan diperdengarkan empat pernyataan yang mendeskripsikan gambar
tersebut, siswa dapat menentukan satu pernyataan yang tepat yang menunjukan penampilan (ciri-ciri fisik) seseorang/ deskripsi benda sesuai dengan gambar.
|
3
|
4
|
SDA
|
QUESTIONS–RESPONSES
Asking
or giving advice
|
Diperdengarkankan
sebuah pertanyaan dengan tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu
respon yang tepat untuk meminta atau memberi saran.
|
4
|
5
|
SDA
|
Asking
and giving opinion
|
Diperdengarkan
sebuah pertanyaan dengan tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu
respon yang tepat untuk mengungkapkan pendapat.
|
5
|
6
|
SDA
|
Penawaran
|
Diperdengarkan
sebuah pertanyaan dengan tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu
respon yang tepat untuk mengungkapkan. penawaran
|
6
|
7
|
SDA
|
Keberadaan seseorang
|
Diperdengarkan
sebuah pertanyaan dengan tiga pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu
respon yang tepat untuk mengungkapkan keberadaan
seseorang
|
7
|
8
|
SDA
|
SHORT CONVERSATION
Pemesanan sesuatu (reservation)
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan singkat yang mengungkapkan pemesanan sesuatu,
dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat
menentukan satu jawaban yang tepat, berkaitan dengan informasi tersirat dalam
percakapan.
|
8
|
9
|
SDA
|
Pendapat terhadap sesuatu
(giving opinion)
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan singkat yang mengungkapkan pendapat terhadap sesuatu/orang, dan disajikan sebuah pertanyaan
dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang tepat,
berkaitan dengan informasi tersurat dalam percakapan.
|
9
|
10
|
SDA
|
Perijinan/perjanjian
|
Diperdengarkan
sebuah percakapan singkat yang mengungkapkan perijinan/perjanjian, dan disajikan sebuah pertanyaan dengan empat
pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang tepat, berkaitan
dengan informasi tersurat dalam percakapan.
|
10
|
11
|
SDA
|
Kegiatan sehari-hari (Daily activities)
|
Diperdengarkan sebuah
percakapan singkat yang mengungkapkan kegiatan sehari-hari, dan disajikan
sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu
jawaban yang tepat, berkaitan dengan gambaran umum dalam percakapan.
|
11
|
12
|
SDA
|
SHORT TALK
Announcement
|
Diperdengarkan
sebuah pengumuman/instruksi singkat, dan disajikan sebuah pertanyaan dengan
empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban yang tepat
berkaitan dengan:
-
gambaran umum dalam pengumuman tersebut.
-
informasi tersirat dalam pengumuman tersebut.
|
12
13
|
13
|
SDA
|
Advertisement
|
Diperdengarkan
sebuah iklan singkat tentang penawaran barang/jasa, dan disajikan sebuah
pertanyaan dengan empat pilihan jawaban, siswa dapat menentukan satu jawaban
yang tepat berkaitan dengan:
- gambaran umum dalam iklan tersebut.
- informasi rinci tersurat dalam iklan tersebut.
|
14
15
|
14
|
READING
Memahami
makna dalam wacana tulis interpersonal dan transaksional, monolog, dan teks
fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan, dan
keprofesian.
|
ERROR RECOGNITION
Comparing things
(degrees of comparison)
|
Disajikan
sebuah percakapan pendek yang mengungkapkan perbandingan dengan empat bagian
kata/frase yang digarisbawahi, siswa dapat memilih satu kata/frase yang
salah, berkaitan dengan penggunaan “degrees of comparison”.
|
16
|
15
|
|
Describing things
(relative pronouns)
|
Disajikan sebuah percakapan pendek
yang menggambarkan benda dengan empat bagian kata/frase digarisbawahi, siswa
dapat memilih satu kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan
“relative pronouns”.
|
17
|
16
|
|
Describing
people
(adjectives of appearance)
|
Disajikan sebuah monolog/percakapn
pendek menggambarkan orang dengan empat bagian kata/frase yang digarisbawahi,
siswa dapat memilih satu kata/frase yang salah, berkaitan dengan penggunaan
“adjectives of appearance”.
|
18
|
17
|
|
Expressing
wishes and imaginary situation
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang
yang mengungkapkan pengandaian, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat
memilih frase/ungkapan yang seusai dengan konteks.
|
19
|
18
|
|
Perasaan seseorang terhadap sesuatu
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan perasaan seseorang,
disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang
seusai dengan konteks.
|
20
|
19
|
|
READING COMPREHENSION
Business
letters/memo etc
|
Disajikan
sebuah surat bisnis yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat
menentukan:
-
pikiran utama dalam surat
- informasi rinci tersurat dalam surat
- rujukan sebuah kata/frase dalam surat
|
41
42
43
|
20
|
|
Describing
things (profil perusahaan)
|
Disajikan
sebuah teks yang mendeskripsikan benda yang diikuti 3 soal dengan 4 pilihan
jawaban, siswa dapat menentukan:
-
informasi umum dalam bacaan
- informasi rinci tersurat dalam bacaan
- kata/frase rujukan dalam bacaan
|
44
45
46
|
21
|
|
Job
experience
|
Disajikan
sebuah teks yang mengungkapkan pengalaman kerja seseorang yang diikuti 3 soal
dengan 4 pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
-
pikiran utama paragraf
-
informasi rinci tersurat
- sinonim sebuah kata/frase
|
47
48
|
22
|
|
Describing
Process
|
Disajikan
sebuah teks yang mengungkapkan proses sesuatu yang diikuti 3 soal dengan 4
pilihan jawaban, siswa dapat menentukan:
- gambaran umum dalam bacaan
- informasi rinci tersurat dalam bacaan
- informasi tersirat/tersurat dalam bacaan
|
49
50
|
23
|
WRITING
Mengungkapkan dan merespon makna dalam teks tulis
fungsonal pendek dan esai sederhana bentuk recount/news/ procedure secara
akurat dan berterima dalam konteks sehari-hari,pekerjaan dan keprofesian
|
INCOMPLETE
DIALOGUE
Asking opinion
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan pendapat,
disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang
sesuai dengan konteks
|
21
|
24
|
|
Offering something
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan penawaran sesuatu,
disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang
sesuai dengan konteks
|
22
|
25
|
|
Giving advice or suggestion
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan nasehat atau saran, disertai
empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan
konteks
|
24
|
26
|
|
Daily activities (gerund)
|
Disajikan percakapan rumpang yang
mengungkapkan kegiatan sehari-hari, disertai empat pilihan jawaban, siswa
dapat melengkapinya dengan memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks.
|
27
|
25
|
|
Reservations
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan pemesanan sesuatu, disertai
pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan
konteks.
|
22
|
28
|
|
Expressing commands/requests
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang
yang mengungkapkan perintah/permintaan, disertai empat pilihan jawaban, siswa
dapat memilih frase/ungkapan yang seusai dengan konteks.
|
30
|
29
|
|
Penggunaan Used to
(kebiasaan waktu lampau)
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kebiasaan masa lampau, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat
memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
|
26
|
30
|
|
Rencana/janji yang
akan datang
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan rencana/janji,
disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat memilih frase/ungkapan yang
sesuai dengan konteks
|
25
|
31
|
|
Passive voice
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kegiatan waktu lampau, disertai empat pilihan jawaban, siswa dapat
memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
|
29
|
32
|
|
Kegiatan yang sedang berlangsung (Present perfect tense)
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kegiatan yang sedang berlangsung, disertai empat pilihan jawaban,
siswa dapat memilih frase/ungkapan yang sesuai dengan konteks
|
30
|
33
|
|
CLOZE TEST
Surat Bisnis berbentuk surat lamaran pekerjaan/memo
|
Disajikan sebuah teks rumpang tidak lengkap pada surat
bisnis berbentuk surat lamaran kerja/memo yang di ikuti 3 soal dengan 4
pilihan jawaban, siswa dapat menentukan pilihan jawaban yang tepat untuk
melengkapi kalimat yang belum lengkap.
|
31
32
33
34
|
34
|
|
Pengumuman/pemberitahuan
|
Disajikan sebuah teks rumpang tidak lengkap pada
pengumuman berbentuk surat lamaran kerja yang di ikuti 3 soal dengan 4
pilihan jawaban, siswa dapat menentukan pilihan jawaban yang tepat untuk
melengkapi kalimat yang belum lengkap.
|
35
36
37
|
35
|
|
Iklan/brosur
|
Disajikan sebuah teks rumpang tidaklengkap pada iklan/
brosur berbentuk surat lamaran kerja yang di ikuti 3 soal dengan 4 pilihan
jawaban, siswa dapat menentukan pilihan jawaban yang tepat untuk melengkapi
kalimat yang belum lengkap.
|
38
39
40
|
Comments